Selamat datang di Blog Cerita dan Foto

Pameran Flora dan Fauna 2013

18 June 20130 comments

Pameran Flora 2013 - Pameran Fauna 2013 - Pameran Flona 2013 - Masih dalam rangkaian memperingati HUT Jakarta ke-486, Pameran Flora dan Fauna 2013 untuk ke-29 kalinya kembali diadakan di Lapangan Banteng Jakarta dan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Pertama kali dilaksanakan pada tahun 1984, Pameran ini merupakan tempat berkumpulnya para pecinta hewan dan tanaman dari seluruh Indonesia.
gambar Pameran Flora dan Fauna 2013
Pintu Gerbang Pameran Flora dan Fauna 2013
Pameran Flora dan Fauna 2013 berlangsung mulai tanggal 7 Juni 2013 dan tutup pada tanggal 8 Juli 2013. Jadi masih ada kesempatan bagi ente yang ingin menyaksikan pameran ini. Lapangan Banteng hampir setiap hari ane lewati dikala pulang dari kantor menuju rumah. Hari ini ane sempatkan untuk mampir melihat pameran flora dan fauna, mumpung ada waktu agak senggang dan cuaca cerah. Hari kamis minggu lalu sudah niat mau lihat, eh cuaca tidak mendukung, hujan mengguyur Kota Jakarta.
gambar Foto Pameran Flona 2013
Pameran Flona 2013
Jam buka Pameran Flora dan Fauna 2013 mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Ada 270 stand ikut berpartisipasi dalam Pameran Flona kali ini dengan target pengunjung sebanyak 500 ribu orang dan target penjualan lebih dari 1 Milyar Rupiah. Tema yang diambil dalam Pameran Flora dan Fauna 2013 yakni "Kampung Hijau" dengan harapan untuk menggugah masyarakat peduli terhadap lingkungan.
gambar Kampung Hijau
Kampung Hijau Nan Asri Sesuai dengan tema Pameran Flora dan Fauna 2013
Berapa harga tiket masuk Pameran Flora dan Fauna 2013 ? hehehe....gak bayar cing, alias gratis tis..tis.. makanya datang donk, kali aja ada tanaman yang mau dibeli. Ane ada sih sebenarnya yang pengen dibeli, yaitu tanaman jambu alpukat dan nangka mini. Maunya ditanam disamping rumah. Tapi kesininya tadi pake motor, repot deh kalau pulang bawa tanaman dan perjalanan ke rumah kan masih jauh. Gak jadi deh....
gambar stand kabupaten garut
Kabupaten Garut Ikut Serta dalam Pameran Flora dan Fauna 2013
Ane sendiri sudah pernah beli bibit tanaman di ajang pameran ini, waktu itu Pameran Flora dan Fauna Tahun 2008. Beli bibit alpukat dan jambu biji merah untuk ditanam disamping rumah. Tanaman alpukat mati. Jambu biji merah nya hidup dan pernah berbuah banyak, buahnya manis dan merah dalamnya. Sekarang sudah agak jarang berbuah, sepertinya kehalang ama rindangnya pohon mangga dan jambu air dan jambu bol di dekatnya yang pohonnya lebih besar. Jadi agak kurang mendapat sinar matahari.
gambar bunga anggrek
Bunga Anggrek
Bisa dibilang semua jenis tanaman ada disini, mulai dari yang langka, unik, tanaman hias, tanaman bunga, tanaman obat, tanaman buah, tanaman buah dalam pot (tabulapot), tanaman bonsai, kaktus, bibit, pupuk, peralatan taman, dll. Tanaman buah seperti anggur Brazil, jeruk pepaya, jeruk Bali, Kelengkeng, Mangga, Rambutan, Jambu biji, Jambu air. Tanaman hias anggrek, euforbia, mawar. Tanaman obat kumis kucing, mint, sambiloto, dll.
gambar kaktus langka
Kaktus Langka
Yang bikin ane ngiler adalah melihat tanaman buah dalam pot alias tabulapot. Gimana gak ngiler, pohonnya kecil cukup ada di dalam pot dan gak perlu di tanam di rumah, tapi buahnya banyak dan besar-besar. Yang pasti bibitnya bibit unggul. Pengen sekali rasanya punya tabulapot di rumah, tapi harganya gak tahan, diatas 500 ribu sampai jutaan.

gambar Tanaman buah dalam pot (Tabulapot)
Tanaman buah dalam pot (Tabulapot)
Untuk hewan yang ditampilkan dan dijual disini mulai dari ikan hias, ayam jago, ayam kate, musang, reptil, ular, kura-kura, penyu, anjing, kucing, kelinci, hamster, sigung, kadal, dll.
Gambar Ayam Jago
Ayam Jago Bersuara Merdu
Selain pameran, juga diadakan beberapa kontes, di antaranya kontes adenium, kontes sansevieria, kontes anthurium, kontes aglaonema, kontes reptil, gathering pecinta musang, dan gathering pencinta landak mini, serta sarasehan pecinta tanaman dan klinik konsultasi tanaman.

Gambar Foto Kontes Nasional Anthurium
Kontes Nasional Anthurium dalam ajang Pameran Flora dan Fauna 2013, 30 Juni 2013
Nah gimane, bagi ente yang lagi cari tanaman untuk di tanam di halaman rumah anda, atau cari hewan buat peliharaan, ane anjurin deh mampir aja kesini ye.... bawa anak-anak juga bisa karena disini juga disediakan tempat khusus untuk permainan anak-anak, namanya Kampung Bocah. Anak-anak senang, bapak-ibunya juga girang dapat tanaman dan hewan yang diidamkan. Salam Bloggers....
gambar kampung bocah
Kampung Bocah, tempat bermain anak-anak di Pameran Flora dan Fauna 2013
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Privacy Policy | Daftar Isi | Contact Us | Follow | Cerita dan Foto
Copyright © 2012 - 2014. Cerita dan Foto - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger